Mengatasi Android Lemot Dngan Mudah



Halo sahabat sukamu, semoga kalian sehat sehingga dapat beraktifitas lancar. Kali ini sukamu akan membagikan trik agar android kalian tidak lemot, kan kalo lemot jadi bikin kesel sendiri ya. Pas lagi buka aplikasi dan tiba-tiba android ngelag atau macet gitu rasanya pengen banting,, android lemot ini disebabkan karena banyaknya aplikasi aplikasi latar belakang yang banyak berjalan sehingga ram menjadi penuh. Pasti sahabat sukamu apabila keluar aplikasi langsung pencet tombol home gitu aja deh, jadi aplikasi masih berjalan walaupun sudah keluar. Alhasil ram pun penuh sesak..

Android lemot juga disebabkan karena pemakaian android sudah terlalu lama dan telah banyaknya cache yang tertumpuk sehingga menyebabkan proses processor lambat. Oke langsung saja kita ke topik pembahasan mengatasi android lemot dengan mudah.

  1. yang pertama adalah tutup aplikasi dengan sempurna, maksudnya jika close aplikasi klik menu keluar pada aplikasi jangan langsung tekan home.
  2. selalu bersihkan ram. Caranya tekan tombol recent android kemudian akan tampil aplikasi yang berjalan setelah itu tekan clear atau bersihkan.
  3. sering sering bersihkan chace. Caranya, sahabat sukamu masuk ke pengaturan kemudian pilh penyimpanan nah disitu ada folder bernama “cache” atau “data dalam cache” klik saja jika ada notifikasi hapus klik ok maka cache akan terhapus.
  4. instal aplikasi yang perlu saja, karena apabila aplikasi android terlalu banyak akan menyebabkan memory system menjadi penuh dan menyebabkan processor terlalu banyak proses yang di kerjakan.
  5. hapus aplikasi bawaan yang tidak dibutuhkan atau tidak terlalu penting. Untuk proses ini android harus dalam keadaan root dan mempunyai file manager terserah pakai apa, tapi sukamu biasa pakai root explorer . Caranya sahabat sukamu buka file manager lalu masuk ke system kemudian buka app dan pilih aplikasi apa yang dihapus. Tapi hati hati sahabat sukamu jika salah hapus akan menyebakan gagalnya system android atau juga bootlop. Jadi jangan sembarangan ubah system ya sahabat sukamu..



Oke, sekian trik mengatasi android lemot dengan mudah dari sukamu, semoga artikel ini bermanfaat dan juga diberi kemudahan dari Allah SWT sehingga sukamu selalu dapat membagikan sedikit ilmu yang semoga bermanfaat Aminn..

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Android Lemot Dngan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel